Senin, 25 April 2011

Tolonglah Saya!

Pertanyaan:
Asalamualaikum
Saya mempunyai masalah dengan over acting! Saya merasa sulit untuk mengontrol diri saya, kini saya tahu bahwa Nabi Muhammad (s) tidak menyukainya, saya merasa ego saya menginginkan lebih dan setan mengobarkannya! Dan saya tidak dapat menahannya, saya berusaha, saya mulai berpikir dan hari ini saya dapat mengontrolnya, tetapi selalu bisikan itu menjebak saya! Dulu saya menderita anoreksia/bulimia, saya merasakan rintangan psikologis, dan berpikir bahwa saya akan berakhir seperti semula dan menjadi sakit lagi dan kemudian saya mulai makan dan tidak dapat berhenti! Dan saya merasa semakin banyak saya makan semakin ingin melakukan dosa, salat saya juga ikut terpengaruh. Saya tahu bahwa itu adalah salah, dan itu mengantarkan pada dosa tetapi ego saya dan setan tidak melepaskan saya! Tolonglah demi Allah dan Nabi-Nya! Saya akan gila, ini merupakan pertempuran mental yang terjadi setiap hari dan terus-menerus!

Jawaban:
wa `alaykum salam,
Seseorang tidak dapat memenangkan pertempuran melawan keempat musuh manusia dengan seorang diri, yaitu: nafs (ego), dunya (kecintaan terhadap dunia), hawa (nafsu) dan setan.

Ada sebuah ungkapan yang terkenal: “Siapa yang tidak mempunyai syekh, maka syekhnya adalah setan.”

Ambillah bay’at dengan seorang mursyid (pembimbing spiritual) yang masih hidup dan itu adalah langkah pertama dalam mengalahkan setan, ego, nafsu dan keinginan duniawi.

W ‘Allahu `alam,

Posted on April 24, 2011 by Taher Siddiqui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar