Senin, 25 April 2011

Paranoid

Pertanyaan:
salaam
Saya tidak mempunyai kasus paranoid yang besar, tidak seperti orang lain yang
mendengar suara atau bising. Namun demikian saya sering kali menganggap bahwa
orang-orang berbicara di belakang saya dan jika saya tidak mendapatkan balasan
dari seseorang dalam waktu singkat, saya cenderung menganggap bahwa orang itu
mengacuhkan saya. Hal ini mempengaruhi saya secara sosial dan juga emosional.
Karena saya masih remaja, saya tidak ingin tumbuh seperti ini. Adakah suatu doa
yang dapat saya baca untuk menghentikan diri saya dari perilaku paranoid ini?
W.salaam

Jawaban:
wa `alaykum salam,
Silakan mencari pertolongan dari penasihat/konselor yang terlatih dan terpercaya
sesegera mungkin!! Insya-Allah mereka akan bekerja dengan Anda untuk mengatasi
kondisi ini. Beberapa doa yang bermanfaat untuk mengatasi ketakutan adalah:
1. RabunAllah, HasbunAllah = Tuhan dan Penopang kita adalah Allah, Pelindung
kita adalah Allah
2. Shalawat
3. Allah Hadhiri Allah Nadhiri Allah Ma`ii = Allah hadir bersamaku, Allah
melihatku, Allah bersamaku.
Semoga Allah senantiasa melindungi kita!


Posted on March 29, 2011 by Dr. Hesham Bazaraa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar