Senin, 25 April 2011

Membuat Mawlana Senang

Pertanyaan:

Assalamu ‘Alaykum.
Saya akan mengunjungi MSN (qs) pada tanggal 4 April alhamdulillah insya’Allah. Semoga saya mendapat berkah dari MSH (qs). Pertanyaan saya adalah:

1-Apa yang dapat saya lakukan atau saya katakan, atau saya bawa, yang akan membuat Mawlana senang, karena saya mendengar bahwa MSH (qs) mengataan agar membuat Syekh kita senang karena mereka mempunyai banyak beban dan tekanan. Apa yang MSN sukai yang dapat saya bawa sebagai hadiah untuk beliau, dapatkah MSH mengatakan kepada saya sesuatu yang sangat disukai oleh Mawlana?

2- Bagaimana adab untuk memasuki, meninggalkan dan mengisi watu bersama atau dalam kehadiran Mawlana khususnya bagi anak muda seperti saya, yang berusia 21 tahun. Bolehkah saya membalikan badan ketika meninggalkan beliau, bolehkan banyak senyum, menatap beliau secara langsung, bicara atau tidak, mencium tangannya, kakinya, memeluknya, mencium keningnya. Dapatkah Mawlana Syekh Hisyam berdoa untuk saya? Salaam untuk MSH dan staf eshaykh.

Jawaban:
wa `alaykum salam,
Dalam hal hadiah berupa materi, kami yakin uang adalah lebih baik daripada hadiah dalam bentuk lain seperti parfum, karena Mawlana mempunyai kamar-kamar yang penuh dengan berbagai hadiah yang diberikan oleh banyak orang untuknya.

Secara spiritual, hadiah terbaik adalah hati yang tulus, dan adab yang baik. Buatlah niat Anda untuk mengunjungi Mawlana dengan niat untuk mencapai keridaan Allah dan Nabi-Nya, dan untuk mencapai kedekatan dengan Tuhan. Dalam kehadiran Mawlana, jangan bicara, kecuali beliau bicara kepada Anda, ketahuilah bahwa Anda berada dalam hadirat orang yang paling suci di dunia ini, mintalah untuk Akhirat Anda, jangan meminta untu hal-hal duniawi.
Dan kesuksesan adalah dari Allah.

Ali Elsayed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar