Senin, 25 April 2011

Bagaimana Saya dapat Mengundang Keluarga Saya ke Dalam Islam?

Pertanyaan:
Salam saya adalah seorang mualaf yang tinggal di Damaskus. Kerabat saya yang non-muslim tinggal di Jerman. Bagaimana saya dapat mengundang mereka ke dalam Islam? (masalahnya adalah, saya bukan contoh yang baik). Mohon doanya bagi saudara-saudara saya. Dan kepada siapa saya dapat membei sedekah? Saya pikir banyak sekali penipu yang meminta sedekah di sini dan itu seperti bisnis bagi mereka. Haruskah saya memberi sedekah hanya kepada orang Suriah yang lebih mengenal masyarakat Suriah dan yang lebih mengetahui siapa yang benar-benar membutuhkan sedekah?
Mohon doanya untuk saya dan untuk ujian sekolah saya.
Wassalam

Jawaban:
Alaykum as-Salam,
Mawlana Syekh Hisyam akan berdoa untuk Anda dan kerabat Anda.
Mengenai mengundang orang lain kepada Islam, Mawlana sering memberi petunjuk yang jelas: Jangan “mengundang orang lain,” tetapi undanglah diri Anda sendiri, titik! Maknanya serupa dengan nasihat yang diberikan oleh salah seorang guru yang terdahulu: “Duduklah dengan mereka yang kondisinya berbicara kepada kalian, bukan lidah mereka.” Artinya, bila Anda mengalami kemajuan, kondisi Anda akan undangan hidup bagi kerabat Anda; kalau tidak Anda malah menjauhkan mereka, bukannya mengundangnya.
Sementara untuk sedekah, jika Anda merasa khawatir dalam menyalurkannya, berikanlah kepada orang yang dapat dipercaya.

Posted on April 4, 2011 by Shaykh Gibril Fouad Haddad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar